42 Ribu Sasaran Vaksinasi Covid19 Tahap Kedua, Termasuk Pekerja Pariwisata

MAGELANG,lintasmagelang.com – Direncanakan ada sekitar 42 ribu sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid19 untuk tahap yang kedua ini. Sasaran tersebut meliputi kelompok usia lanjut lebih dari 60 tahun, petugas pelayanan publik seperti TNI, Kepolisian, Aparatur Hukum dan pelayanan publik lain yang secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Ya termasuk atlit, wartawan atau pekerja media, wakil rakyat dan pekerja pariwisata. ” Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti, Rabu (17/2/2021).

Ilustrasi vaksin sinovac, sumber : internet

Rencananya, vaksinasi tersebut akan dilaksanakan pada minggu ketiga Februari hingga awal April 2021 mendatang. Bahkan menurutnya, untuk tahap yang pertama akan dilaksanakan di GOR Gemilang tanggal 22 Februari 2021.

” Tujuannya tidak lain adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.” Jelasnya.

sabar lur..

Selain itu, vaksinasi juga untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh (kekebalan populasi) dan menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak sosial.

“Untuk tahap pertama, sudah kita selesaikan. Kini kami fokus untuk tahap kedua. Pada tahap kedua ini, kami akan melibatkan 276 sumber daya manusia kesehatan (SDMK) yang sudah terlatih,” katanya.(Dw/Bag)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *