MERTOYUDAN, lintasmagelang.com – Suasana pilu menyelimuti keluarga Darman, laki-laki warga Dusun Citran Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan, karena harus kehilangan putrinya di usia yang ke tiga bulan.

Asrima Yuni Saraswati, balita usia tiga bulan anak dari pasangan Darman dan Srimaniah meninggal dunia di RSUD Muntilan akibat penyakit jantung bocor yang dideritanya sejak lahir. Hal itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Donorojo Aipda Donny Sugiarto, Rabu 14/10/2020.

” Adik Yuni ini dua hari yang lalu tiba-tiba kondisinya ngedrop. Padahal rencananya baru akan kami rujuk ke RS Dr. Sarjito dan nantinya akan dibawa ke Jakarta. Terpaksa kami larikan ke RSUD Muntilan untuk dapat segera mendapatkan pertolongan.” Kata Donny

sabar lur..
Aipda Donny menggendong jenazah balita Yuni menuju ke pemakaman, Foto : Dharma

Namun menurutnya selama dua hari dirawat di RSUD Muntilan, kondisi balita tersebut hingga Rabu siang semakin memburuk dan sempat terjadi gagal nafas.

” Dokter tadi mengupayakan pacu jantung dan alternatif lainnya agar dapat paling tidak memulihkan kembali.” Lanjutnya.

Namun setelah berbagai upaya dilakukan nyawa balita tersebut belum bisa tertolong. Dan pada pukul 13.30 wib pihak rumah sakit menyatakan jika yang bersangkutan meninggal dunia.

” Tadi langsung dimakamkan di pemakaman umum setempat. Kebetulan tadi keluarga mempercayakan saya untuk membopong adik Yuni hingga ke pemakaman.” Jelasnya.

Donny berharap Darman dan keluarganya dapat sabar menerima kenyataan tersebut.

” Ketika sang anak meninggalkan kita di usianya yang masih kecil, insya Allah terdapat syafaat anak bagi kedua orang tua yang sabar atas meninggalnya anak. ” Tandasnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *