SALAM, lintasmagelang.com – Munir, seorang laki-laki yang tinggal di Dusun Tegal Desa Tirto Kecamatan Salam terpaksa harus melapor kepada Tim Damkar Kabupaten Magelang, pasalnya terdapat seekor kucing yang terjebak di dalam sumur membutuhkan pertolongan, Rabu 14/10/2020 sekitar pukul 13.45 wib.

Menurut Munir, hal tersebut diketahuinya ketika dirinya hendak memberi makan kucing peliharaannya di sekitar rumah.

” Saya rutin memberi makan kucing saya ini. Dan pas tadi ingin ngasih makan, saya kaget karena denger suara kucing yang berasal dari dalam sumur. ” Kata Munir

sabar lur..
Damkar Kabupaten Magelang mengevakuasi seekor kucing, Foto : Dok. Damkar Kab Magelang

Ketika dirinya melihat ke dalam sumur yang kebetulan lokasinya berhimpitan dengan rumah, terdapat seekor kucing berwarna putih cokelat terjebak didalamnya.

” Saya berusaha menolong dengan alat yang ada namun tidak bisa. Akhirnya saya lapor kepada Damkar Kabupaten Magelang.” Lanjutnya.

Tim Damkar Kabupaten Magelang yang mendapatkan laporan tersebut segera bergegas menuju lokasi kejadian dengan menerjunkan regu piket dan peralatan yang dibutuhkan.

” Kami segera melakukan persiapan. Alat dan personil kita siapkan disana. Kebetulan sumur tersebut juga agak dalam.” Kata Heri Widiyanto salah satu petugas Damkar.

Dengan menggunakan alat yang sudah dipersiapkan Tim Damkar Kabupaten Magelang segera mengevakuasi kucing tersebut. Proses evakuasi sempat menjadi tontonan warga sekitar.

” Alhamdulillah kucing tersebut dapat kami evakuasi dengan aman dan selamat. Ternyata kucing itu milik Ibu Anggun, warga setempat juga.” Jelasnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *