SALAMAN, lintasmagelang.com – Majelis Tafsir Al-Qur’an Wilayah Magelang menggelar aksi donor darah dengan menggandeng beberapa pihak, baru-baru ini. Acara tersebut bertempat di Dusun Jurusawah Desa Menoreh Kecamatan Salaman sekitar pukul 09.00 wib dengan peserta dari Jamaah Pengajian, satgas Covid19 Kecamatan Salaman, Polsek Salaman dan warga yang melintas di sekitar lokasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Fatkhul Amin selaku ketua panitia. Menurutnya kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Majelis Tafsir Al-Qur’an Wilayah Magelang setiap tiga bulan sekali.

” Kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. ” Kata Fatkhul Amin

sabar lur..
Salah satu peserta donor darah, Foto : Dharma

Kegiatan tersebut menurutnya juga dalam rangka menumbuhkan semangat berbagi dengan mengharap ridho Allah SWT.

Gito, selaku sekretaris MTA Wilayah Magelang mengatakan jika kegiatan donor darah yang dilakukan kali ini adalah yang ke 15 kali.

” Karena di PMI Kabupaten Magelangwaktu itu stok darah sudah menipis. Bahkan untuk darah golongan AB itu sudah kosong.” Kata Gito

Dalam kegiatan tersebut peserta donor darah juga diberikan fasilitas berupa potong rambut gratis dan tiket masuk Taman Naura secara gratis. Setelah aksi donor darah dilakukan, dilanjutkan dengan pembagian sayuran oleh peserta didampingi oleh Satgas Covid19 Kecamatan Salaman dan Polsek Salaman.

” Sayuran ini berasal dari donasi warga pengajian MTA, yang dibagikan di pinggir jalan untuk pengguna jalan yang kebetulan melintas.” Lanjutnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *