Inginkan Wisatawan Skala Kecil Namun “Mentes”, Biro Perjalan Adakan Safari Tour Disekitar Borobudur

MAGELANG, lintasmagelang.com – Dalam rangka menjawab tantangan fase New Normal dalam bidang Pariwisata, sekitar 20 personil gabungan beberapa Biro Perjalanan mengadakan kegiatan safari tour ke beberapa Destinasi yang ada di sekitar Candi Borobudur, Kamis (27/08)

Trenggono, selaku salah satu pegiat wisata yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan jika bukan saatnya meratapi kondisi Pandemi Covid-19 ini. Namun sudah saatnya bergerak bersama untuk mencari sebuah celah peluang usaha di bidang Pariwisata.

” Apakah kita hanya akan meratapi? Atau kita akan bergerak? Nah untuk itu kami ini dari lintas lini yaitu temen-temen biro perjalanan yang peduli terhadap situasi ini dan mereka mau bergerak.” Kata Trenggono di sela-sela kegiatan menabuh gamelan di Pendopo Bu Condro Borobudur.

sabar lur..
Biro Perjalanan Keluar dari Pendopo Bu Condro dengan VW Cabrio, Foto : Dharma

Menurutnya di masa New Normal seperti ini tidak mungkinkan ketika mendatangkan wisatawan dalam kapasitas yang banyak. Sehingga pihaknya akan membidik produk-produk pariwisata yang Family, terbatas dan sedikit.

” Kalau dalam bahasa pariwisata itu adalah FIT (Free Individual Travel). Hal semacam ini yang akan kita bidik. Ketika semua berbicara tentang Borobudur kita jadi repot. Padahal saat ini kita tahu bahwa wisatawan masih dibatasi bisa naik ke Candi Borobudur. Untuk itu kita harus optimalkan destinasi dan juga produk pariwisata yang ada di sekitarnya sebagai alternatif. Nah harapannya nantinya yang kita dapstkan adalah wisatawan skala kecil tapi mentes.” Lanjutnya.

Sementara di tempat yang sama, Syahrodin selaku Ketua Komunitas Pesona Magelang mengatakan jika dalam situasi Pandemi seperti ini, group-group wisatawan dalam kapasitas besar belum dapat diharapkan. Sehingga besar harapan ketika biro perjalanan yang diundang dalam kegiatan kali ini dapat membuat paket-paket wisata yang cocok untuk keluarga dan group dengan skala kecil.

” Untuk itu hari ini kita pilihkan untuk mereka destinasi-destinasi wisata di sekitar Borobudur yang dapat diakses menggunakan armada kecil seperti VW Cabrio Borobudur ini.” Katanya.

Dirinya berharap dengan nanti dibuatnya paket-paket wisata berskala kecil, pariwisata khususnya di wilayah Kabupaten Magelang sedikit demi sedikit akan dapat menggeliat bangkit.

Seperti diketahui, Gabungan Biro Perjalanan Joglosemar (Jogja Solo dan Semarang) serta beberapa daerah lainnya mengadakan kegiatan safari tour menggunakan VW Cabrio Borobudur mengunjungi beberapa destinasi di Sekitar candi Borobudur.

Dimulai dari Kaliputih Resto, Pembuatan Gula Jawa, Karangrejo, Bermain gamelan di Pendopo Bu Condro, pengolahan kopi di Pawon Luwak Cofee Borobudur dan Desa Bahasa Borobudur.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *