Kembali, Mempunyai Riwayat Dari Gowa Dua Orang Dinyatakan Positif Covid-19

MAGELANG – Sebanyak dua orang kembali hari ini Jumat (08/05) dinyatakan positif Covid-19. Kedua orang tersebut berasal dari Kecamatan Salaman dan Borobudur dan mempunyai riwayat mengikuti kegiatan keagamaan di Gowa Sulawesi Selatan. Hal itu diketahui dari rilis perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang.

” Untuk yang dua positif hari ini mereka dari Kecamatan Borobudur dan Salaman. Jadi total semuanya yang terkonfirmasi positif di Magelang ada 30 orang.” Kata Endra Endah Wacana selaku koordinator Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang.

Ketika dirinya ditanya tentang riwayat kedua orang yang positif apakah mempunyai riwayat dari Gowa Sulawesi Selatan, Endra membenarkan hal tersebut.

” Leres mas. ” Ucapnya.

sabar lur..

Sementara untuk jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 82 orang. Dengan rincian dari  89 ODP lama ada yang lulus pantau sebanyak 8 orang, namun ada penambahan 1 ODP baru.

” Hari ini juga ada tambahan 3 PDP baru. Jadi total PDP sekarang di Kabupaten Magelang sebanyak 23 orang.” lanjutnya.

Jumlah PDP yang mengalami kesembuhan seperti yang diberitakan kemarin (Kamis 07/05) berjumlah 103 orang.

Untuk jumlah yang meninggal dunia sebanyak 21 orang, dengan rincian 19 orang meninggal dengan status PDP dan 2 orang meninggal berstatus positif Covid-19.

Di tempat berbeda Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi kembali menyampaikan himbauan dari Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing.

“Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, menunda mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya.(Dw)

(Foto : Alat rapid rest menunjukkan hasil positif Covid-19, sumber Internet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *