MAGELANG, lintasmagelang.com – Kegiatan bertajuk Pelatihan SDM Kreatif dan Unggul Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif kembali digelar oleh Kemenparekraf/baparekraf untuk yang kesekian kalinya. Kali ini pelatihan berlangsung di Atria Hotel Magelang dengan mengambil materi tentang Digital Marketing dan Smartphonograpy dari mulai 13 sampai dengan 14 Oktober 2020.

Sumiyati selaku ketua panitia pelatihan mengatakan jika kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 40 peserta dari pelaku usaha Kuliner, Fashion dan Kriya dala rangka mendukung peningkatan kapasitas SDM yang akan bermanfaat di masa depan untuk para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Magelang.

” Alhamdulillah non reaktif semua ya. Terimakasih kepada 40 peserta dari pelaku usaha Kuliner, Fashion, Kriya dan Seni Pertunjukan yang sudah hadir, tentunya nantinya kami harapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas SDM yang akan bermanfaat di masa depan untuk para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Magelang.” kata Sumiyati.

sabar lur..
Gunawan Andi, mewakili Kadisparpora Kab. Magelang membuka acara pelatihan, Foto : Dharma

Menurutnya dalam pelatihan tersebut materi digital marketing akan disampaikan oleh M. Hafidullah. Sedangkan untuk materi smartphonograpy akan disampaikan oleh Priyadi Soefjanto.

” Dalam waktu dua hari ini semoga peserta semuanya dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mengali informasi dan materi terkait hal tersebut.” Lanjutnya.

Hadir dalam kesempatan itu Analis Kebijakan Ahli Madya Koordinator Edukasi III Kemenparekraf RI, Toar RE Mangaribi yang turut memberikan materi terkait Sosialisasi Ekonomi Kreatif Direktorat PSDM Ekonomi Kreatif.

” Ini adalah salah satu program dari Direktorat PSDM Ekonomi Kreatif. Destinasinya sudah ada, tinggal nanti Ekonomi Kreatif nya yang mengisi. Bisa seni pertunjukan, Kriya dan masih banyak lagi.” Katanya.

Menurutnya smartphonograpy dan digitalmarketing sangat dibutuhkan di era 4.0 saat ini. Untuk itu dirinya berharap peserta pelatihan nantinya dapat segera mengaplikasikan materi yang sudah didapatkan dalam pelatihan tersebut untuk dapat lebih mengembangkan produk unggulan ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten yang diwakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan Dan Pemasaran Disparpora Kabupaten Magelang Gunawan Andi berkesempatan untuk membuka acara pelatihan tersebut. Dalam sambutannya dirinya menyampaikan jika kegiatan pelatihan SDM Kreatif dan Unggul Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif sangat membantu para pelaku Ekonomi Kreatif yang bergerak dalam bidang Pariwisata.

” Karena sebagai penunjang kawasan wisata Borobudur sebagai destinasi wisata super prioritas harus selalu dikembangkan terutama sumber daya manusianya agar lebih kreatif dan meningkat usahanya.” Katanya.

Pihaknya mengharapkan kegiatan tersebut dapat membuat produk yang dihasilkan para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Magelang dapat lebih luas dalam hal pemasaran secara berkelanjutan.

” Kami harapkan kerjasama dalam pembinaan SDM Pariwisata¬† dari Kemenparekraf / Baparekraf tetap selalu berlanjut kepada masyarakat pariwisata di Kabupaten Magelang. Selamat mengikuti pelatihan.” Lanjutnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *