MUNGKID – Dalam mengantisi pencegahpasi tindak kejahatan yang terjadi di sekitar wilayah Kecamatan Mungkid terutama saat pandemi Covid-I9, sebuh komunitas bernama Bumirejo Resque turut berpartisipasi aktif melakukan giat patroli di malam hari.

Komunitas resque yag dibentuk dari relawan masyarakat tersebut selalu bekerjasama dengan berbagi pihak untuk ikut andil dalam upaya pencegahan tindak kejahatan yang terjadi. Suharyanto selaku Korlap Bumirejo Resque mengatakan jika jumlah anggota dari komunitasnya berjumlah sekitar 70 personil yang tersebar di berbagai wilayah.

Seperti kegiatan yang dlakukan pada hari Senin 27/04 malam, dirinya mengatakan pihaknya semaksimal mungkin ingin membantu dalam hal keamanan, bencana termasuk laka lantas yang terjadi di wilayah Kecamatan Mungkid dan sekitarnya.

sabar lur..

“ Selama ini termasuk malam ini kita berusaha membantu keamanan dan menjaga dari semua hal yang tidak diinginkan dan menjaga jika terjadi bencana dan termasuk kecelakaan lalulintas. Jadi misi kita adalah kemanusiaan.” Kata Suharyanto.

Pada Senin malam tersebut, menurut Suharyanto, pihaknya didampingi oleh Kapolsek Mungkid Muhammad Ahdi akan melakukan kegiatan patroli mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi.

“ seperti biasanya mas tidak begitu berbeda dengan malam-malam sebelumnya, kami didampingi Kapolsek Mungkid, akan memantau wilayah Bumirejo dan sekitarnya. Intinya membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan.” Jelasnya.

Dirinya juga mengatakan jika dalam kegiatan tersebut, tim dibagi menjadi dua, yaitu regu satu yang bergerak di wilayah barat, dan regu dua yang bergerak di wilayah timur.

“ dibagi menjadi dua tim, yang satu arah barat dan yang satu di arah timur, nantinya akan kembali bertemu di titik kumpul yaitu di Stadion Gemilang. “ Tambahnya.

Sasaran dari giat patroli malam tersebut adalah hunting terhadap orang-orang yang mencurigakan terutama adalah pengendara yang menggunakan kendaraan plat luar daerah.

“ warga yang mencurigakan yag kebetulan melintas, akan kami tanya keperluan dan tujuannya. Sekiranya mencurigakan kita suruh balik. Namun kalau misalnya terdapat senjata tajam atau apapun yang membahayakan akan langsung kami koordinasikan dengan polsek setempat. “ Kata Suharyanto.

Dirinya juga berharap semua elemen masyarakat dapat bersinergi untu mejaga wilayah agar tercipta keamanan, masyarakat merasa terlindungi.

“ Jaga kesehatan, dan ikuti himbauan dari pemerintah. Keamanan mulai diterapkan dari lingkungan keluarga masing-masing. “ Pungkasnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *