Magelang Bermasker Polres Magelang, Pilih Gatutkaca Sebagai Maskot

MAGELANG, lintasmagelang.com — Kegiatan bertajuk “Magelang Bermasker” dilakukan oleh jajaran Polres Magelang. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba tersebut dilakukan dengan cara membagikan masker gratis kepada warga masyarakat, Senin 08/02/2021 di kawasan Tan Wisata Candi Borobudur.

” Selain untuk mengingatkan masyarakat bahwa masker itu sangat penting, ditengah kondisi pandemi saat ini, hal ini juga sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “kata Ronald di sela-sela kegiatan.

Kapolres Magelang membagikan masker dalam kegiatan Magelang Bermasker, foto : istimewa

Kegiatan siang itu dilakukan dengan cara membuka kios masker gratis di depan pintu masuk Parkir Candi Borobudur. Petugas akan memberikan masker secara gratis kepada masyarakat baik pengguna jalan maupun wisatawan, dengan jumlah target masker yang dibagikan sebanyak 500 per hari.

sabar lur..

”Kegiatan ini tidak hanya satu hari tapi tiap hari akan disini hingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan masker.” Jelasnya.

Disamping itu, menurut Ronald masker yang dibagikannya adalah masker yang sudah sesuai dengan standar kesehatan yang ada. Masker tersebut terdiri dari tiga lapis, dan bukan masker sekali pakai.

” Masker ini stadar kesehatan dan bukan sekali pakai kemudian dibuang. Masker ini bisa dicuci dan dipakai lagi,” lanjutnya.

Yang unik dalam kegiatan tersebut adalah, Polres Magelang menggunakan maskot tokoh pewayangan bernama Gatotkaca dengan mengenakan masker.

”Gatotkaca ini yang kesatria hebat saja menggunakan masker. Ya kita sebagai manusia biasa ya pakai masker. Filosofinya seperti itu,” pungkasnya.(Dw/Thr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *