Nikmati Sensasi Seduhan Bunga Telang Di Angkringan DuaAtap

MAGELANG,lintasmagelang.com – Satu lagi tempat kuliner yang Instagramable muncul di Kabupaten Magelang. Namanya adalah Angkringan DuaAtap, yang menyajikan berbagai menu pokok angkringan pada umumnya dikolaborasikan dengan menu-menu kekinian yang menggugah selera.

Angkringan yang berada di Kecamatan Ngluwar dengan konsep bangunan batu-bata ini terkenal dengan dua jenis minuman spesialnya, yaitu Es Udan Mas dan Wedang Bunga Telang. Buka setiap hari dari mulai pukul 13.00 sampai dengan 01.00, dua menu minuman ini yang selalu diburu oleh pelanggan.

” Wedang Bunga Telang ini sebetulnya sudah lama sekali kami konsumsi bersama keluarga. Jauh sebelum saya membuat angkringan. Namun dulu Bunga Telang ini kami gunakan sebagai bahan pewarna nasi tumpeng.” Kata Dharma selaku pemilik Angkringan DuaAtap.

sabar lur..
Customer Servis Angkringan DuaAtap, foto : Ayu

Menurutnya, warna biru muda yang dihasilkan bunga Telang menjadi daya tarik tersendiri ketika di aplikasikan untuk pewarna nasi tumpeng.

” Secara turun-temurun jika bunga ini (bunga Telang) dipercaya dapat menurunkan kolesterol dan darah tinggi. Ini sudah dibuktikan oleh keluarga saya sendiri yang rutin mengkonsumsinya.” Lanjutnya.

Dan beberapa waktu yang lalu, dirinya mencoba mengolah Bunga Telang menjadi sebuah minuman yang segar dan menyehatkan.

” Saya dapat Bunga Telang ini dari teman saya, Dedi. Kebetulan dia membudidayakan dirumahnya. Kemudian coba saya seduh dengan air mendidih ditambah beberapa rempah, jeruk nipis dan gula batu. Akhirnya jadi sebuah minuman yang menyegarkan. Pelanggan selalu menanyakan itu (wedang bunga Telang) kalau kesini.” Jelasnya.

Dirinya juga mengatakan jika berdasarkan dari informasi melalui media, Bunga Telang tersebut juga memiliki kandungan uang dapat menangkal virus Covid-19.

” Saya baca di sebuah media tentang Bunga Telang ini ternyata efektif untuk menangkal virus Covid-19. Namun hal itu saya serahkan lagi kepada penelitian ilmiah. Monggo saja. Tapi yang jelas saya yakin jika Bunga Telang ini sebetulnya termasuk dalam jenis tanaman herbal.” Ungkapnya.(Dw)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *