PERBATASAN MAGELANG YOGYAKARTA DIPERKETAT SELAMA OPERASI KETUPAT CANDI 2020

SALAM – Jajaran Polres Magelang sudah mulai menggelar Operasi Ketupat Candi dalam rangka Pencegahan Penularan Covid-19 dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada tanggal 24 Mei 2020. Sebuah pos pemantauan dan pemeriksaan didirikan di sebelah perbatasan Tugu Ireng Desa Salam Kabupaten Magelang yang merupakan akses perbatasan Magelang Yogyakarta selama 37 hari atau sampai dengan pasca Lebaran.

Ipda Dwi Anang, selaku Waka Pospam Salam mengatakan jika hari Minggu 26/04 Operasi Ketupat Candi 2020 Pos Pam Salam telah melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya adalah sosialisasi pemakaian masker kepada pengendara yang masuk di wilayah Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut dibantu oleh Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, TNI danbeberapa unsur yang lain.

” Untuk kegiatan hari ini (26/04) telah dilaksanakan penyekatan arus yaitu bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker kami suruh kembali, kalau yang sudah memakai masker bisa masuk ke wilayah Magelang. ” Kata Anang.

sabar lur..

Dirinya juga mengatakan selain sosialisasi pemakaian masker, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu badan terutama bagi pengendara roda empat. Untuk yang suhubadannya normal bisa masuk ke wilayah Kabupaten Magelang. Namun ketika didapatkan suhu badan diatasnormal maka diminta untuk kembali.

” Sasarannya lebih kepada kendaraan yang dari luar kota mas, terutama juga untuk pencegahan aksi tindak kejahatan, senjata tajam dan obat-obatan terlarang. ” Tambah Nanang.

Menurut Anang dalam kegiatan Operasi Ketupat Candi kali ini masih saja ditemukan masyarakat yang membandel tidak mengenakan masker. Meskipun pemerintah sudah menganjurkan untuk warga yang bepergiankeluar rumah wajib mengenakan masker.

” Kalau yang tidak memakai masker, kalau rumahnya dekat ya kami minta kembali, kalau yang rumahnya jauh kami minta untuk dapat membeli masker di lokasi terdekat sebelum masuk wilayah Magelang. Kalau suhu badan yang melebihi normal belum kami temukan.” Lanjut Anang.

Dirinya selaku Waka Pospam Salam Operasi Ketupat Candi 2020 menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama pengguna jalan untuk emmatuhi anjuran pemerintah memakai masker ketika berada di luar rumah.

” Selalu jaga jarak mas, itu penting. Umpamanya untuk roda empat ya yang naik di belakang harus jaga jarak, tidak berdempetan. Untuk kebaikan bersama. ” Pungkasnya.(Dw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *