MAGELANG, lintasmagelang.com – Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba memimpin langsung gelar apel kesiapan penanganan unjuk rasa penolakan Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibuslaw dari Aliansi Rakyat Kedu Magelang Bergerak 2 di sektor Pak Wilayah Mertoyudan, Selasa 13/10/2020 sekitar pukul 06.00 wib.

Dalam kesempatan itu hadir Kabag OPS Polres Magelang Kompol Maryadi, Pejabat Utama Polres Magelang, Para Kapolsek dan anggota polri yang lainnya.

” Saya inginkan setiap anggota yang melaksanakan kegiatan pengamanan agar selalu dapat menjaga sikapĀ  terutama untuk yang berseragam dinas. Kalau sekiranya ingin beristirahat silakan kebelakang.” Kata Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba dalam arahannya.

sabar lur..
Kapolres Magelang pimpin persiapan pengamanan aksi unjuk rasa, Foto : Istimewa

Dirinya juga meminta kepada setiap anggota yang melakukan kegiatan pengamanan tidak membawa senjata api. Dan hal tersebut akan dilakukan pengecekan oleh pihak Propam.

” Terutama untuk reserse, jangan membawa senjata api. Propam silakan untuk mengecek. Dan anggota narkoba silakan untuk melakukan oenyisiran. Nantinya ketika terdapat ada yang membawa narkotika silakan langsung diamankan dan dibawa ke Mako.” Lanjutnya.

Dirinya juga berpesan agar setiap personil polri yang bertugas agar selalu cermat dalam situasi pengamanan dan tidak terpancing dengan aksi pelaku unjuk rasa yang akan membuat sensasi sehingga nantinya dapat merugikan Institusi Polri.

” Semoga semua selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas, dan pengamanan hari ini dapat berjalan lancar dan aman. Mudah-mudahan tidak terjadi aksi anarkisme.” Kata Ronald.

Seperti yang di beritakan sebelumnya jika pada hari ini terdapat aksi unjuk rasa dari Aliansi Rakyat Kedu Magelang Bergerak 2 yang akan terpusat di Kantor DPRD Kota Magelang dan sekitarnya, untuk menolak Undang-undang Cipta kerja atau Omnibuslaw.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *