Polres Magelang Rilis Identitas Pelaku Penganiayaan Di Muntilan, Ini Daftarnya

MAGELANG – Kurang dari 24 Jam Polres Magelang di Bawah Komando Kasat Reskrim AKP Hadi Handoko, SH SIK berhasil mengamankan sejumlah pelaku dan merilis identitasnya.

Masing-masing pelaku atas nama IMB(29) warga Kelurahan Losari Kecamatan Pakis, AM (24), MF (24) dan YK (27) yang ketiganya adalah warga Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang.

” Untuk dua pelaku lainnya yaitu IMR dan AG statusnya masih DPO, masih dalam pengejaran petugas.” Kata Hadi Handoko.

sabar lur..

Dari tangan para pelaku tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah pisau sangkur, satu buah pedang, satu buah paralon berisi cor beton, satu buah balok kayu, satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam dengan Nomor Polisi D3595IJ, satu unit sepeda motor Mio M3 warna hitam dengan nomor polisi AA6433HG dan sebuah helm warna hitam.

Penangkapan para pelaku diawali dengan adanya laporan kejadian penganiayaan di wilayah Muntilan Kamis (07/05) pagi hari. Dengan adanya laporan selanjutnya Team Resmob Polres Magelang melakukan serangkaian penyelidikan.

” Hari itu juga sekitar pukul 10.00 saya pimpin tim melakukan serangkaian penyelidikan dirumah terduga masing2 pelaku di Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.” Tambah Hadi.

Dan akhirnya tim Reskrim Polres Magelang berhasil melakukan penangkapan terhadap 4 orang pelaku dan mengakui bahwa telah melakukan perbuatan tersebut.

” Untuk tersangka atas nama IMB dan AM terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur karena melawan petugas saat penangkapan.” Jelas Kasat Reskrim

Keempat pelaku dan barang bukti selanjutnya di bawa ke Polres Magelang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya terjadi tindak penganiayaan di depan Sebuah Toko Pakaian yang berada di Jalan Pemuda Barat Muntilan.

Sesuai yang dikatakan Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto SH kejadian berawal ketika korban RFM (24), AR (16) dan MA (20) yang merupakan warga Kecamatan Muntilan beserta beberapa temannya menggunakan sepeda motor hendak menuju Bamburuncing Muntilan dari arah Terminal Muntilan.

” Korban ini bersama kurang lebih 5 orang temannya menuju ke Bamburuncing, untuk cari makan. Ketika sampai di TKP, mereka diteriaki dan diacungi senjata tajam oleh kelompok yang tidak dikenal ini. Selanjutnya korban bersama temannya ini mbalik dan terjadilah penganiayaan tersebut.” Jelas Mudiyanto.

Kejadian penganiayaan tepat berada didepan sebuah Toko Pakaian yang berada di Jalan Pemuda Barat Muntilan Dusun Tamanagung, Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan.

Kelompok pelaku sesuai keterangan di TKP sebanyak 10 sepeda motor, yang pada waktu itu tengah berhenti.

” Dibacok dengan sajam itu, salah satu pelaku menarik korban RFM dan langsung menganiaya.” Tambahnya.

Akibat penganiayaan tersebut korban AR mengalami luka sobek di bagian kepala atas. Korban RFM mengalami luka sobek di bagian kepala sebelah kanan. Sementara korban MA mengalami luka tusuk diperut. Setelah melakukan penganiayaan kelompok pelaku melarikan diri ke arah Magelang.(Dw)

( Foto: Pelaku Penganiayaan yang berhasil ditangkap Tim Reskrim Polres Magelang)

*KASAT RESKRIM*
AKP HADI HANDOKO S.H., S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *