Relawan Perempuan Bangsa Membagikan Masker Kepada Ratusan Masyarakat Di Kecamatan Mungkid

MUNGKID – Sebuah aksi kepedulian terhadap penularan Covid-19 dilakukan oleh sebuah komunitas relawan yang menamakan dirinya sebagai Perempuan Bangsa. Kegiatan peduli penularan Covid-19 tersebut dilakukan dengan cara membagi dan memakaikan masker kepada masyarakat yang kebetulan sedang mengantri mengambil KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) di Lingkungan Kantor Kecamatan Mungkid, Kamis (07/05) sekitar pukul 09.00 wib.

Suwarsa selaku koordinator aksi sekaligus Ketua Relawan Tanggap Covid-19 DPC PKB Magelang mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap himbauan pemerintah untuk selalu memakai masker ketika keluar rumah ditengah pandemi Covid-19.

” Saya melihat bahwa di Kabupaten Magelang ini selama pandemi Covid-19, himbauan pemerintah untuk memakai masker ketika keluar rumah ini kan belum dipatuhi sepenuhnya oleh warga masyarakat, untuk itu kami beserta relawan Perempuan Bangsa melakukan edukasi Sadar Memakai Masker.” Kata Suwarsa.

Dirinya mengatakan selain memberikan edukasi, pihaknya juga membagikan masker untuk dipakai langsung oleh masyarakat yang belum memakai masker disaat mengantri pengambilan KKS. Aksi tersebut merupakan upaya dari Perempuan Bangsa dalam rangka mendukung himbauan dari pemerintah untuk bersama-sama bergerak memutus rantai penyebaran Covid-19.

sabar lur..

Menurutnya sebanyak 300 lebih masker yang telah dibagikan oleh Perempuan Bangsa yang saat aksi tersebut berjumlah tujuh personil.

” Sekitar 300 masker yang kami bagikan, karena ada juga sebagian masyarakat yang sudah secara sadar memakai masker dari rumah. Namun juga masih banyak yang belum.” Tambahnya.

Dirinya menambahkan jika relawan Perempuan Bangsa ini adalah relawan yang tergabung dari relawan DPC PKB Kabupaten Magelang.

” DPC PKB Kabupaten Magelang itu mempunyai sayap yang namanya Perempuan Bangsa yang semua anggotanya adalah perempuan. Dan ada juga relawan Garda Bangsa yang anggotanya adalah Pemuda.” Jelasnya.

Diwaktu yang hampir bersamaan Camat Mungkid R Anta Murpuji Antaka mengatakan sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas aksi peduli Perempuan Bangsa yang dilakukan kepada warganya yang sedang mengantri KKS. Menurutnya edukasi-edukasi secara langsung masih perlu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan Covid-19.

” Edukasi secara langsung seperti ini penting dan perlu dilakukan mas. Untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya upaya¬† bersama-sama memutus penyebaran Covid-19. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Perlu kolaborasi dan sinergi yang baik dari semua elemen masyarakat. Terimakasih kepada Perempuan Bangsa.


” Kata Anta.

Dirinya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi komunitas yang lain untuk terus bergerak bersama dengan pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

” Minimal kita bisa sadar untuk bergerak di lingkungan masing-masing. Peduli penularan Covid-19 penting, namun peduli dengan tetangga sekitar yang terdampak langsung secara ekonomi, juga sangat penting.” Pungkasnya. (Dw)

(Foto : Relawan Perempuan Bangsa DOC PKB Kab.Magelang memberikan masker dan edukasi kepada masyarakat Kecamatan Mungkid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *