Sepeda Motor Terbakar Di Borobudur, Diduga Ulah ODGJ

BOROBUDUR, lintasmagelang.com – Sebuah sepeda motor hangus terbakar pagi ini, Jumat 26/02 sekitar pukul 06.00 wib. Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Ngaran 2 RT 01/06 Desa Borobudur Kecamatan Borobudur yang diduga dilakukan oleh laki-laki berinisial BNW (45).

Hal tersebut diketahui dari Sumbodo, selaku Perwora Piket Damkar Kabupaten Magelang. Menurut informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika BNW yang termasuk ODGJ membakar kain sleyer kemudian diletakkan di atas stang sepeda motor jenis matic yang terparkir di halaman rumahnya.

” Dia (BNW) membakar slayer dirumahnya, kemudian diletakkan di sepeda motor milik saudaranya uang kebetulan terparkir dihalaman rumahnya kemudian ditinggal pergi begitu saja.” Kata Sumbodo.

sabar lur..
Petugas Damkar Kabupaten Magelang berusaha memadamkan sepeda motor yang terbakar, Foto : istimewa

Warga yang mengetahui motor tersebut terbakar, segera melakukan tindakan dengan cara mengeluarkan motor ke pinggir jalan supaya kobaran api tidak merembet ke rumah.

” Kami begitu mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi dengan mengirimkan 2 unit mobil pompa, 1 tangki suplay, unit rescue serta ambulance.” Jelasnya.

Ketika petugas Damkar Kabupaten Magelang tiba di lokasi sudah terdapat banyak warga yang melakukan pertolongan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

” Kurang dari 30 menit api sudah dapat di padamkan. Kami dibantu oleh warga sekitar. Namun kondisi motor sudah tidak utuh lagi.” Lanjutnya.

Bahkan menurut saksi, Tikno yang merupakan warga setempat mengatakan jika BNW juga membakar kursi dan juga pakaian di dalam rumah. Namun api dipadamkan sendiri oleh pelaku.

” Kursi dan pakaian yang dibakar pelaku sudah dipadamkan sendiri tadi menurut saksi. Sementara untuk objek yang terbakar adalah satu unit sepeda motor jenis matic dan satu buah kursi.” Ungkapnya

Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebanyak 15 rumah dan 2 buah warung yang berada di sekitar lokasi kejadian dapat diselamatkan.

” Untuk kerugian materi diperkirakan senilai kurang lebih 20 juta rupiah.” Pungkasnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *