MUNGKID – Ada satu kegiatan yang cukup menarik saat peringatan Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020.

Hari ini, Rabu 01/07/2020 Tim Gugus Tugas Covid19 Kecamatan Mungkid melakukan serangkaian acara, diantaranya adalah kegiatan Tangkap Ikan. Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Mungkid AKP Mochammad Ahdi dlyang juga ikut larut dalam kegiatan tersebut.

” Ada beberapa kegiatan tadi mas, mulai dari senam, kemudian ada semacam outbound kecil dilanjut dengan lomba tangkap ikan. Untuk tangkap ikan ini tadi diikuti sekitar 50 personil.” Kata Ahdi.

sabar lur..

Dirinya menjelaskan jika ikan yang disediakan dalam kegiatan ini sebanyak 1 kuintal dari jenis ikan Bawal. Menurut Ahdi dipilihnya kegiatan tangkap ikan adalah untuk memupuk kebersamaan antar lembaga. Dan meningkatkan kekompakan dalam melakukan sinergi mengatasi permasalahan yang ada terutama terkait Covid-19.

” Sengaja kami pilih menangkap ikan, karena didalam kegiatan itu ada kebersamaan, ada kekompakan, nah ini yang nantinya juga kami harapkan dapat terwujud dalam kinerja yang nyata.” Tambahnya.

Dirinya juga berharap masyarakat semakin sadar dengan protokol kesehatan yang benar, sehingga nantinya masyarakat sudah siap ketika fase New Normal diberlakukan.

Camat Mungkid R Anta Murpuji Antaka turut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada jajaran kepolisian khusunya untuk Polsek Mungkid. Dan acara tangkap ikan tersebut adalah ide dan diprakarsai oleh Kapolsek Mungkid AKP Mochammad Ahdi.

” Usia 74 itu kalau dalam bahasa Jawa adalah wis Temuwa, untuk itu saya berharap Polri akan semakin baik dan maju dalam segala hal. Sekarang sudah baik, namun kedepan akan lebih baik lagi. Sinergitas Polri khususnya jajaran Polsek Mungkid dengan lembaga-lembaga yang lain selama ini sudah berjalan dengan sangat memuaskan. Selama Pandemi ini kita tahu, pihak kepolisian hampir 24 jam non-stop berjaga. Kalau saya tentu sudah tidak mampu namun pak Kapolsek dan pak Danramil ini masih terus siaga.

Anta juga menjelaskan jika dalam bulan-bulan terakhir ini kondisi Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Mungkid relatif aman. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang baik yang telah terjalin.

Danramil Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo mengatakan pihaknya menginginkan terus terjalin hubungan yang solid antara kepolisian dan instansi yang lain termasuk TNI.

” Bukan hanya ketika Pandemi saja, namun selamanya saya berharap sinergitas ini tetap solid dan lebih baik.” Katanya

Dalam acara yang dihadiri oleh Jajaran Polsek Mungkid, Koramil Mungkid, Staff Kecamatan Mungkid serta Puskesmas Mungkid tersebut juga digelar doa bersama uang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Selain itu juga dilakukan pemberian tali asih kepada 4 orang Purnawirawan dan 4 orang Warakawuri. Terdapat juga tali asih yang diberikan kepada masyarakat.(Dw)

2 thoughts on “Tangkap Ikan, Kegiatan Unik Yang Dilakukan Tim Gugus Covid Kecamatan Mungkid Peringati Hari Bhayangkara ke 74.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *