Warga Bendosari Salam Gelar Sepeda Gembira Dan Santuni Anak Yatim

SALAM, lintasmagelang.com – Masih dalam rangka peringatan HUT RI 75 & Tahun Baru 1442 Hijriyah Warga Dusun Bendosari Gede Salam gelar kegiatan sepeda gembira dan santunan terhadap anak yatim, Minggu 30/08/2020.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 tersebut diikuti oleh sekitar 150 sepeda hias oleh seluruh warga masyarakat Dusun Bendosari Desa Salam.

” Awalnya kita ada pawai ta’aruf sepeda gembira. Dimulai dari depan halaman RA Muslimat NU Bendosari Gede.” Kata Muh Basir selaku kepala dusun Bendosari Gede.

sabar lur..
Sepeda hias yang digunakan untuk keliling Desa Salam, Foto : istimewa

Kegiatan sepeda gembira tersebut bergerak mengelilingi Desa Salam dan diakhiri di lokasi kuliner Pasar Gemblung, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan secara baik.

” Untuk peserta didominasi oleh kalangan anak-anak dan remaja. Mereka senang ketika mengayuh sepeda hias sambil melihat lingkungan alam sekitar. Bahkan ada salah satu peserta yang unik dalam menghias sepedanya yaitu berbentuk miniatur mobil tank dan kapal perang.” Lanjutnya.

Acara yang pertama kali diadakan tersebut menarik antusias warga masyarakat Dusun Bendosari. Dan kebanyakan warga selama Pandemi tidak melakukan kegiatan gowes bersama.

” Kami juga berikan santunan bagi anak yatim yang berasal dari dusun kami. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sesama dan memulyakan bulan Muharram.” Tambahnya.

Kegitan tersebut menurut Muh Basir diinisiasi oleh pemuda dusun Bendosari Gede bekerjasama dengan pengelola Wisata Kuliner Tradisional Pasar Gemblung.

” Tujuannya tidak lain adalah untuk menanamkan semangat perjuangan, persatuan dan kesatuan warga dusun serta menumbuhkan jiwa kepedulian antar sesama.” Ungkapnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *